Sabun Susu

Sabun Susu
Belakangan ini semakin banyak orang mengkhawatirkan kandungan bahan kimia pada pelbagai produk konsumsi. Bukan cuma makanan, tetapi juga kebutuhan harian, seperti sabun dan sampo. Alhasil, masyarakat mulai mencari produk yang sedikit, bahkan sama sekali tak mengandung bahan kimia. Kondisi ini menjadi peluang cukup menjanjikan.

Anya Madiapoera, misalnya, mencoba berinovasi membuat sabun yang tak menggunakan bahan berbahaya. la membuat sabun alami berbahan dasar susu kambing. “Selain kualitasnya lebih bagus, proses produksinya juga ramah lingkungan,” ajar Anya. Anya menekuni usaha pembuatan sabun alami ini sejak tahun 2003.

Awalnya, ia mencantumkan merek Soap Opera pada sabun buatannya. Namun, karena sudah ada merek serupa, sejak setahun lalu dia mengubah nama menjadi Soaphisticated. Keputusan Anya memilih bahan baku susu kambing bukan tanpa alasan. Ia mengklaim susu kambing baik untuk kesehatan kulit. “Apalagi, kulit yang sensitif,” ujarnya. Modal awal Anya merintis usaha ini hanya Rp 10 juta. la menggunakannya membeli peralatan pembuatan sabun, seperti kompor gas, perabot stainless steel, dan baku seputar cara pembuatan sabun.

Shope Milk

Awal mendirikan usaha ini, Anya tidak langsung berhasil. Pada tahun pertama, ia hanya menggunakan buat konsumsi sendiri. Menurutnya, tidak mudah memasarkan produk sabun berbahan alam ini. “Butuh waktu lama memperkenalkan produk buatan tangan,” akunya. Salah satu kendalanya adalah harga yang relatif lebih mahal. Selain itu, masa pemakaiannya lebih singkat ketimbang sabun mandi biasa. “Tapi, masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan menjaga lingkungan,” kata Anya. Dalam sebulan, Anya bisa memproduksi sebanyak 2.500 kotak sabun. “Untuk memproduksi sabun sebanyak itu, saya membutuhkan 50 liter susu kambing murni,” ucapnya.

Selama ini, Anya hanya memakai susu kambing jenis ettawa. Kambing jenis ini merupakan kambing perah dari India. Ia mendapatkannya dari peternakan di sekitar Bandung, Jawa Barat. Selain susu kambing, ia juga memakai bahan baku lainnya, seperti minyak kelapa, zat NaOH (zat kimia yang bersifat basa), dan minyak atsiri.

Sumber.http://www.kompas.com/read/xml/2008/12/23/11140414/harumnya.laba.dari.sabun.susu.kambing:

============================
Sabun susu kambing ini bagus banget buat kulit kita, bisa cowok, cewek, bahkan anak-anak (umur 2 th keatas). Kandungan susunya sangat banyak sehingga lebih dianjurkan dipakai buat wajah (tapi badan juga bisa). Sabun ini dapat digunakan untuk mandi susu yang alami, karena kandungan bahannya dapat merangsang penggantian sel-sel kulit yang mati, dapat memutihkan kulit serta meremajakan dan mengencangkan kulit apabila digunakan secara rutin tiap hari. Sabun Shanen ini adalah sabun kesehatan sekaligus kecantikan. Merupakan hasil penelitian para ahli lebih dari 3 tahun. Bahan yang terkandung adalah intisari susu jenis Anglonubian yang berasal dari daratan Asia Tengah dan Eropa Barat. Sabun ini telah mendapat lisensi dari Departemen Kesehatan (DEP. KES. RI. PO. 01.04.3.2.1753).

Bahan Utama :
Milk Anglonubian Extract
Oil Anglonubian
Bahan-bahan sabun berkualitas

Kegunaan :
* Menghilangkan noda hitam (flek-flek hitam)
* Menghilangkan jerawat
* Pelindung kulit dari kuman / bakteri
* Pelindung kulit dari sinar matahari / ultraviolet
* Menghilangkan kerutan-kerutan di daerah mata (wajah)
* Mengencangkan kulit wajah
* Memutihkan kulit
* Khusus wanita dapat mengatasi masalah kewanitaan
* Dapat meremajakan kulit

Berat : 100 gr

Iklan

3 Tanggapan

  1. […] ujarnya. Modal awal Anya merintis usaha ini hanya Rp 10 juta. la menggunakannya membeli peralatan pembuatan sabun, seperti kompor gas, perabot stainless steel, dan baku seputar cara pembuatan […]

  2. […] adalah intisari susu jenis Anglonubian yang berasal dari daratan Asia Tengah dan Eropa Barat. Sabun ini telah mendapat lisensi dari Departemen Kesehatan (DEP. KES. RI. PO. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: